Rutin Latihan Dalmas, Personil Sat Sabhara Polres Bungo Terus Asah Kemampuan Pengendali Massa

By administrator 06 Mar 2018, 11:24:05 WIB Kegiatan Polres

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Guna meningkatkan kemampuan, personel satuan Sabhara (Samapta Bhayangkara) Polres Bungo menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mapolres Bungo, pagi ini Selasa (06/03/2018).

Kasat Sabhara Polres Bungo Iptu Wildan Lubis, SE menjelaskan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bungo ini.

“Latihan rutin akan memperkuat kemampuan kita, dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun anda, anda pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul, jadi latihan ini kita lakukan setiap minggunya” terang kasat Sabhara.

Dijelaskan pula, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satuan Sabhara Polres Bungo. Berupa peningkatan kemampuan personil dalam upaya pengendalian massa. Dimana saat ini Polres Bungo telah membentuk 1 Peleton Dalam Inti, dan 1 Peleton Dalmas Kerangka dari personil Polsek jajaran.

“Kita selalu meningkatkan kemampuan personil dalmas dengan melaksanakan kegiatan latihan rutin setiap minggunya, agar dalam pelaksaan tugas personil dalmas dapat bertugas dengan baik dan profesional,"jelas Iptu Wildan Lubis.(Sad)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video