Polsek Pelepat Lakukan Musyawarah Bersama Terkait Permasalahan Lahan

By administrator 01 Feb 2018, 21:10:40 WIB Kegiatan Polres
Polsek Pelepat Lakukan Musyawarah Bersama Terkait Permasalahan Lahan

Polresbuno.jambi.polri.go.id - Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 jam 15.00 wib telah  dilakukan kordinasi dan monitoring tentang permasalahan antara masyarakat desa Baru Kibul Kecamatan Tabir Barat Kabupaten dengan PT Prima Mas Lestari ( PML)  yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pelepat Ipda Iqbal Harahap dan anggota Sat Intelkan Polres Bungo, ( Kanit  II Ekonomi,  Kanit Sosbud dan Kanit Kam) .

Keterangan dari Vande Manulang humas PT. PML Asal mula lahan PT PML pada tahun 2009 PT PML membeli lahan milik warga kampung Belukar panjang Desa Batu Kerbau seluas 90 ha dimana lahan yang di beli seluas 45 ha dengan harga Rp 3.000.000  ( tiga Juta Rupiah) dan di bagi hasil seluas 45 ha dengan cara bermitra dan telah berjalan selama 8 tahun.

Hasil kegiatan monitoring permaslahan lahan antara PT. PML dan masyarakat Desa Baru Kibul Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018 pihak perusahaan akan berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek Pelepat untuk mejadi Pasilitator dalam perundingan antara PT. PML dengan masyarakat Desa  Baru  Kibul Kecamatan Tabir  Barat  Kabupaten Merangin agar permasalahan ini dapat diselesaikan secepat mungkin,  mengingat permasalahan ini melibatkan masyarakat 2 (dua)  Kabupaten yaitu  antara Kabupaten Bungo  dan Kabupaten  Merangin. 

Perangkat Desa, ninik mamak serta saksi yang mengetahui langsung asal usul peminjaman lahan, penjualan lahan di Dusun Batu Kerbau bersedia apabila dihadirkan dalam perundingan guna menyelesaikan permaslahan tersebut. 

Dalam menyelesaikan Permaslahan tersebut harus melibatkan kedua belah pihak pemerintah Daerah mengingat permasalahan tersebut melibatkan 2 (dua) Kabupaten, antara Kabupaten Bungo dengan Kabupaten Merangin.(SAd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video