Polres Bungo Pagi Ini Gelar Upacara Kesakitan Pancasila 1 Oktober

By administrator 01 Okt 2017, 10:56:08 WIB Kegiatan Polres
Polres Bungo Pagi Ini Gelar Upacara Kesakitan Pancasila 1 Oktober

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari Minggu tanggal 01 Oktober 2017 jam 08.00 Wib dilaksanakan Upacara hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Mapolres Bungo.

Dalam Upacara hari Kesaktian Pancasila tanggal 01 Oktober 2017 bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, SIK, MH, Komandan Upacara Iptu Saing AS dan Perwira Upacara KOMPOL Harbunas dengan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasie Res Bungo serta peserta upacara terdiri dari 1 (satu) pleton Perwira, 1 (satu) pleton Sat Sabhara, 1 (satu) pleton gabungan Staff, 1 (satu) pleton Sat Intel, 1 (satu) pleton Reskrim dan Narkoba dan 1 (satu) pleton Sat Lantas.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan hening cipta, sebagai bentuk penghormatan terhadap para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, dan pembacaan ikrar sebagai bentuk kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila.

Kapolres Bungo mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, Harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang ucap Kapolrs Bungo.

Kegiatan Upacara dalam rangka hari Kesaktian Pancasila selesai jam 08.50 Wib  selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.(SAd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video