Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Bungo Ajak Anak TK Bhayangkari Bermain dan Belajar

By administrator 26 Jul 2017, 15:16:04 WIB Kegiatan Polres
Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Bungo Ajak Anak TK Bhayangkari Bermain dan Belajar

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan Polisi terhadap anak anak serta bertujuan untuk menambahkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, rabu (26/07/2017).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini di pandu oleh Aiptu Bambang Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bungo. Dihadapan anak-anak TK Bhayangkari, personil dari Sat Lantas Bungo ini memberikan pendidikan Tentang tertib Lalu Lintas kepada seluruh anak anak TK. Para personil juga menjelaskan, bahwa ketertiban sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab Pak Polisi, namun kedisiplinan harus tumbuh dan lahir dari diri kita masing-masing. Oleh sebab itu, sebaiknya sejak dini anak-anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib, mulai dari tata tertib berlalu lintas sampai pada tata tertib ketika dirumah.

Dalam kesempatan ini, anak-anak juga diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh personil Sat Lantas. Selain itu, petugas juga mengajarkan anak-anak yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas dan slogan keselamatan Berlalu Lintas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Bungo AKP Dherry Fajariandono, S.IK mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kedepannya anak anak TK Bhayangkari akan mengerti dan memahami semua aturan tertib berlalu lintas. Dan Sat Lantas Polres Bungo untuk terus berperan serta dalam membangun generasi yang hebat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan Polisi Sahabat Anak ke depannya.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video