Polisi Kawal Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina

By administrator 28 Jul 2017, 16:47:11 WIB Kegiatan Polres
Polisi Kawal Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina yang tergabung dalam Aliansi Muslim Bungo dengan jumlah massa lebih kurang  200 (dua ratus) orang, Jum'at (28/7/2017) pukul 13.10 wib.

Pada pukul 12.20 wib kegiatan diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo dan juga merupakan titik berkumpulnya massa dalam pelaksanaan Aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina.

Setelah melaksanakan Sholat Jumat, pada kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH, S.IK, MH didampingi oleh Kasat Binmas dan Kasat Intel menyampaikan himbauan atau pesan kamtibmas diantaranya agar dalam pelaksanaan aksi Damai Solidaritas Save Al-Aqsa Free Palestina dapat mematuhi peraturan yang ada dan bersama sama dengan pihak kepolisian.

“diharapkan massa saat melakukan orasi agar bersama sama kita jaga keamanan dan ketertiban umum, sehingga bisa tercipta situasi aman dan kondusif dan membuat nyamat masyarakat atau pengendara yang lewat nantinya”ujar Kapolres Bungo.

Dilanjutkan fhoto bersama  Selanjutnya Kapolres Bungo langsung melepas rombongan yang akan melakukan long marhc dari Masjid Agung Al-Mubarak Muara Bungo menuju Bundaran Simpang Drum Jl.Sultan Thaha Muara Bungo dengan membawa alat peraga berupa bendera yang terdiri dari bendera merah putih, bendera Palestina dan bendera masing - masing ormas, spanduk dan Pengeras Suara.

Dalam orasi tersebut Massa menyampaikan tuntutan yaitu Mengutuk tindakan Dzholim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina dan pembatasan ibadah terhadap kaum muslim di masjid Al-Aqsa. kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Sdr. Ronal Dison, S.IP, M.H. selaku korlap Umum, Sdr. Ust. Amin, Sdr. Ust. Syaiful dan Sdr. Abdulrahman dalam kegiatan tersebut juga dihadiri ibu Bupati Bungo ibu VERAWATI beserta ibu-ibu Purna Jamnas 91 Bungo Tebo dengan tema Our Heart For Palestine.

Pada kesempatan tersebut kegiatan juga di isi dengan penggalangan dana yang akan didonasikan untuk korban yang berada di Palestina dan dilanjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Hakim. Kegiatan selesai pukul 14.40  wib.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video