Brantas PETI, Kapolsek Bersama Forkopimcam Jelajahi Hutan

By administrator 31 Jul 2017, 23:29:27 WIB Kegiatan Polres
Brantas PETI, Kapolsek Bersama Forkopimcam Jelajahi Hutan

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Kepala Kepolisian Sektor Bhatin II Pelayang Iptu Sudiharsono, SH beserta personilnya dan unsur Forkopicam serta perangkat Dusun Pelayang dan Dusun Peninjau beserta Pemuda melaksanakan Penertiban Peti yang berada di wilayah hukum Polsek Bathin II Pelayang, Senin (31/07/2017).

Mengembangkan laporan warga kemarin, kita dari Polsek Pelayang melanjutkan upaya tindakan tegas terhadap Penambang Tanpa Izin ini di wilayah tersebut. Pada Kesempatan tersebut, Kapolsek Beserta Personilnya berhasil menemukan titik lokasi dan menemukan rakit Dompeng para penambang liar yang telah ditinggalkan dan melakukan tindakan tegas dengan membakar rakit tersebut serta meneggelamkannya.

Dalam menuju lokasi tersebut kapolsek bersama lainnya melalui medan dengan sepeda motor trail mengingat sulitnya lokasi tersebut. Tidak membuat mereka menyerah sampai akhirnya sampai di lokasi tersebut dan melanjutkan dengan pendataan serta mengeksekusi rakit Dompeng (PETI) tersebut.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat penambangan emas tanpa izin, Polsek jajaran kita tingkatkan untuk melaksanakan Razia Penambangan emas tanpa Izin dan melakukan penindakan hukum terhadap para Penambang, guna melestarikan ekosistem perairan sungai dan daratan di wilayah hukum Polres Bungo.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video