Usai Apel Pagi, Kapolres Bungo Cek dan periksa Ruang Tahanan

By administrator 15 Sep 2017, 17:57:14 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Usai Apel Pagi, Kapolres Bungo Cek dan periksa Ruang Tahanan

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Kepala Kepolisian Resort Bungo, AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH,S.IK, MH serta di dampingi perwira pengawas (Pawas) dan KSPK melaksanakan kontrol Ruang Tahanan Polres Bungo usai apel pagi, Jum’at (15/09/2017).

Satu persatu Kapolres Bungo memeriksa setiap ruang tahanan untuk mengantisipasi adanya barang-barang atau benda yang dilarang masuk, melihat kebersihan ruang tahanan, dan memeriksa terali besi ventilasi ruang tahanan untuk memastikan terali-terali masih terpasang dan tidak ada gangguan keamanan.

Selain kontrol ruang tahanan, Kapolres juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan mereka dan kendala dalam ruang tahanan.

Kegiatan Kapolres tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap bawahan yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bungo menekankan kepada petugas jaga tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail, agar selalu waspada terhadap yang besuk, terutama dalam pengiriman  makanan  sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan, apa lagi nanti waktunya jam besuk,” pesan Kapolres.(SAd)w




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video