Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Polisi Laksanakan Patroli Baca

By administrator 18 Sep 2017, 00:06:23 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Polisi Laksanakan Patroli Baca

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Untuk meningkatkan minat membaca kepada anak usia dini sekaligus untuk menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesanpesan kamtibmas, Polres Bungo membuat trobosan kreatif dengan menyulap kendaraan dinas sebagai perpustakan keliling yang telah dilakukan terhadap Mobil dinas Polsek Limbur Lubuk Mengkuang ini, Minggu (17/9/2017).

Untuk menjadikannya sebagai perpustakaan keliling, jajaran Polres Bungo salah satunya Polsek Limbur Lubuk Mengkuang memodifikasi sedemikian rupa bagian belakang mobil membentuk rak sehingga bisa di gunakan untuk memajang buku-buku.

Buku yang ada di perpustakaan keliling tersebut berasal dari sumbangan sukarela masing-masing personil maupun dari masyarakat yang ikut menymbangkan buku sekolah yang sudah tidak terpakai dirumahnya.

Menurut Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH  mengatakan bahwa saat ini sudah terkumpul banyak buku untuk di letakan setiap mobil dinas yang sudah dimodifikasi antara lain buku-buku keagamaan, buku tentang rambu-rambu lalu lintas, dongeng, keagamaan dan jenis buku lainnya, katanya.

Ditemui di tempat terpisah menurut Kasubbag Humas Polres Bungo AKP Amran mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya trobosan kreatif dari Polres Bungo dengan adanya perpustakaan keliling ini nantinya bisa lebih mendekatkan diri kepada anak anak penerus bangsa dan dapat di cintai masyarakat.

“Kegiatan semacam ini nantinya akan di agendakan secara rutin oleh jajaran Polres Bungo nantinya agar anak anak di kabupaten Bungo akan gemar membaca dan lebih dekat dengan Polisi”.(SAd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video