TNI Polri bersama Masyarakat Cek Lokasi Diduga adanya PETI

By administrator 21 Jan 2018, 23:41:06 WIB Kegiatan Polres
TNI Polri bersama Masyarakat Cek Lokasi Diduga adanya PETI

Polresbungo.jambi.polri.go.id -  Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Tumbuh dan dikuti Bhabinsa koramil Tanah Tumbuh serta perangkat desa renah jelmu dan perangkat desa bukit kemang sekitar 10 (sepuluh) orang melaksanakan pengecekan PETI (Penambang Emas Tanpa Izin) di Ulu sungai Batang Uleh.

Bersama sama menuju lokasi dengan menempuh 3 jam perjalanan. Sesampainya dilokasi mecoba   untuk menghimbau kepada pemilik dompeng warga dusun teluk panjang kecamatan Bhatin III dan pemilik lahan Muslim warga dusun Pelayang agar menghentikan aktifitas PETI tersebut dan memberi tenggang waktu 1 minggu.

Kegiatan PETI ini sudah sangat meresahkan warga mengingat pembuangan air tersebut mengalir ke sungai Batang Uleh sehingga air tersebut dapat tercemar dan mengakibatkan warga masyarakat tidak dapat digunakan sehari hari (mandi, minum,mencuci dan untuk lahan pertanian maupun perikanan).

"Setelah di surve dari hasil penyelidikan PETI tersebut lokasinya berada di kecamatan pelayang,"ungkap Kapolsek Tanah Tumbuh Iptu Suryanto saat dikonfirmasi.(SAd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video