Terkait Kejadian di Myanmar, Forum Komunikasi Umat Beragama di Bungo Gelar Rapat

By administrator 06 Sep 2017, 21:12:07 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Terkait Kejadian di Myanmar, Forum Komunikasi Umat Beragama di Bungo Gelar Rapat

Polresbungo.jambi.polri.go.id - menyikapi kekerasan dan pembunuhan umat muslim rohingya yang terjadi di Negara Myanmar, Aliansi Muslim Bungo (AMB) dengan pihak pengurus Vihara Padmarkiti muara Bungo.

Rabu tanggal 06 September 2017 jam 14.00 wib bertempat diruangan Rapat Kaban BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo telah berlangsung  kegiatan rapat Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) terkait jumpa pers Aliansi Muslim Bungo ( AMB ) dengan Pimpinan Umat Budha Muara Bungo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH, yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Sukman, SH, Kasat Bimmas AKP Darmawan beserta anggota, Wakil Bupati Bungo H. Saprudin Dwi Aprianto, SPd., Pasi Intel Kodim Kapten Inf AH. Dalimunte, Ketua FKUB An. Drs.H.M Aliyudin M.Sy beserta anggota, Tokoh Agama yang terdiri dari Islam, Kristen Khatolik, Protestan dan Budha beserta undangan lainnya.
Kegiatan rapat ini salah satu bentuk koordinasi antar agama, beberapa bulan ini di media sosial di hebohkan dengan berita-berita kekerasan dan pembunuhan, dan saya rasa apapun agamanya pasti melarang itu semua, jadi kejadian yang terjadi di myanmar tidak ada sangkut pautnya dengan agama.

"Oleh karna itu kita harus menjaga kerukunan umat beragama di indonesia terutama di Kabupaten Bungo agar kejadian di Myanmar tidak berimbas ke Kabupaten Bungo,"ujar wakil Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bungo melalui Kasat Intelkam menyampaikan peristiwa yang terjadi di Negara Myanmar tidak ada keterkaitannya dengan persoalan agama, untuk itu tugas kita bersama untuk saling mengingatkan kepada aliansi ataupun ormas Islam yang ada di Kabupaten Bungo agar jangan sampai terpancing dengan kejadian yang terjadi di Negara Myanmar dan jeli terhadap kelompok - kelompok yang mempunyai kepentingan untuk menjadikan isu konflik myanmar sebagai langkah untuk memecah kesatuan NKRI yang telah kita jaga bersama.

"Kedepan marilah kita bersama  sama membentuk forum ataupun kegiatan Doa bersama antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bungo agar masyarakat mengetahui bahwa dalam menjaga kerukunan umat beragama kita sangat peduli karena itu merupakan kewajiban kita semua, serta kembali mengingatkan akan pentingnya keutuhan NKRI dan menimbulkan kembali rasa nasionalisme di setiap hati masyarakat kita"ucap Kasat Iptu Sukman.

Diakhir kegiatan di sepakati Agar saran yang disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Bungo segera dilaksanakan seperti kegiatan doa bersama, diadakan sosialisasi kebangsaan dan koordinasi dengan pihak kampus, dan doa diseragamkan semua agama jadi satu.(SAd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video