Telusuri Hutan, Kapolsek Pelepat Temukan Titik Api

By administrator 15 Sep 2017, 23:53:56 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Telusuri Hutan, Kapolsek Pelepat Temukan Titik Api

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Masuki Hutan dan mendaki bukit, Kapolsek Pelepat Iptu Rezka A Chaniago, S.IK turun langsung memantau adanya titik api berdasarkan laporan Satelit Aquo di wilayah hukum Polsek Pelepat, Jum’at (15/09/2017).

Dalam pencarian titik api ini Kapolsek di dampingi tim karhutla Polsek Pelepat diback up Sat Sabhara Polres Bungo dan koordinasi dengan damkar serta warga sekitar.

Pencarian titik api dimulai dari pukul 19.00 wib sampai pukul 04. 00 wib tanggal 15 september 2017. 
Saat dikonfirmasi Kapolsek Pelepat menjelaskan “titik api ditemukan namun tidak bisa terjangkau karena akses jalan yang tidak bisa dilalui. Pencarian dilanjutkan pada pukul 09.00 Wib, personel Polsek Pelepat melakukan pencarian kembali menggunakan akses lain yang bisa dilalui. Dan pada pukul 16.30 wib ditemukan titik api sesuai dengan koordinat dalam kondisi telah padam dengan lahan terbakar kurang lebih 3 HA,” Ujarnya.

Di himbau kepada Masyarakat dan pemilik lahan yang terbakar, agar tidak lagi membakar lahan karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan dapat menggangu dan merugikan Masyarakat. Salah satu contoh Asap dari kebakaran tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan pernapasan serta bagi pelaku pembakar lahan, hutan dan kebun dapat dikenakan dengan sanksi yang sangat berat, terang Iptu Rezka A Chaniago, S.IK.(SAd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video