Taraweh Keliling, Kapolres Bungo Himbau Masyarakat Untuk Hati-hati Menggunakan Medsos

By administrator 04 Jun 2017, 02:36:58 WIB Religi
Taraweh Keliling, Kapolres Bungo Himbau Masyarakat Untuk Hati-hati Menggunakan Medsos

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Kegiatan tarling Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, S.H, S.IK, M.H, bersama dengan Kapolsek Muara Bungo AKP Dhery Fajariandono, S.IK  beserta anggota Polsek Muara Bungo melaksanakan taraweh keliling, Sabtu (03/06/2017) di langgar Raudhatul Jannah.

Kegiatan tarling di Langgar Raudhatul Jannah ikut dihadiri nenek mamak, cerdik pandai Ketua RW Ketua RT tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu pengajian, dan sekitar 100 jamaah shalat taraweh.                

Kapolres Bungo dalam hal ini menyampaikan tentang perlunya dukungan masyarakat di Kab. Bungo, untuk menjaga kondusifitas wilayah agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Kab. Bungo. Menghimbau masyarakat untuk memerangi narkoba, tentunya di mulai dari diri sendiri, keluarga agar tidak mengkonsumsi narkoba.

"Terkait dengan kejadian ledakan bom di jakarta, tentunya kita sama-sama mencegah kaum radikalisme di wilayah kita. Adapun bentuk dari antisipasi tersebut, setiap warga yang berkunjung atau pendatang wajib lapor 1x24 jam ke Rt ataupun Rw", ujar Kapolres Bungo.

Mengingat hari kesaktian pancasila kemarin, kita harus menjaga kedaulatan NKRI dan persatuan kesatuan demi menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekita

Mengulas  kejadian yang sekitar satu Minggu lalu telah terjadi penyalah gunaan Medsos yaitu seseorang telah menuliskan di akun Facebooknya yang menebarkan kebencian, Sara, dan lain-lain nya, sehingga hal tersebut bisa dikenakan UU ITE dengan ancaman 4 tahun penjara dan denda kurang lebih 750 juta rupiah. Oleh karena itu bpk.Kapolres mengingat kan kepada kita semua agar selalu berhati-hati khususnya kepada yang memegang handphone juga suka menggunakan medsos agar selalu berhati-hati dan gunakan lah medsos tersebut untuk hal yang bermanfaat.
Diakhir penyampaiannya Kapolres Bungo juga mengingatkan kepada seluruh jamaah tarawih agar jangan mudah terprofokasi dan cepat mengambil keputusan yang tidak tepat sehingga hal tersebut akan mengakibatkan dan merugikan baik kepada dirinya sendiri ataupun orang lain.
 

Penulis : Satria Amandito




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video