Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Dibekuk Polisi

By administrator 22 Jun 2017, 15:43:51 WIB kriminal
Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Dibekuk Polisi

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Ini menjadi aksi terakhirnya AS (27) Spesialis Pembobol Rumah kosong, setelah berhasil di bekuk tim unit Reskrim Kepolisian Sektor Muara Bungo, Rabu (21/06/2017).

Penangkapan berawal dari laporan salah satu warga Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah. Setelah anggota Polsek Muara Bungo menerima laporan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, tim Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas sei Mengkuang melakukan penyelidikan disekitar tempat kejadian pencurian tersebut. Selang 4 (empat) jam kemudian dari kejadian tersebut unit Reskrim berhasil mengamankan tersangka.  

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Bungo AKP.Afrito M Macan,SH, S.IK dan Kapolsek Muara Bungo AKP Dherry Fajariandono, S.IK mengatakan penangkapan tersebut berkat kerjasama antara masyarakat dengan pihak kepolisian serta peran aktif masyarakat dalam melaporkan kejadian tersebut.

Perlu di ketahui pelaku adalah merupakan pemain tunggal dan sudah sering melakukan aksinya dengan sasaran adalah rumah kosong di wilayah dusun Sungai Mengkuang.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti Laptop, 3 (tiga) buah HP, dan 26 bungkus rokok berbagai merek Serta uang tunai senilai Rp. 2.300.000,-.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363 ayat1 dengan kurungan maksimal 9 tahun penjara,”terang Kapolres.

Kapolres berharap kepada warga yang ingin berpergian atau mudik, agar dapat memeriksa kunci rumah terlebih dahulu agar rumah yang di tinggalkan bisa aman.

“mengingatkan bagi warga yang mau mudik lebaran, agar dapat memeriksa secara keseluruhan keamanan rumah tersebut. Dalam hal ini diharapkan warga yang mau mengosongkan rumahnya agar melapor kepada pihak kepolisian terdekat guna mengintensifkan siaga personil dalam mengamankan selama libur lebaran.

 


Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video