Seminar Bahaya Narkoba Dikalangan Genearasi Muda, Kapolres Bungo Berikan Materi

By administrator 14 Agu 2017, 17:00:48 WIB Kegiatan Polres
Seminar Bahaya Narkoba Dikalangan Genearasi Muda, Kapolres Bungo Berikan Materi

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Di Ball Room Hotel Semagi Muara Bungo telah dilaksanakan  Seminar Bahaya Narkoba Dikalangan Genearasi Muda Kerjasama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Bungo Dengan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Jambi Dengan Tema Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Yang Berprestasi Berkarakter Tanpa Narkoba, Senin (14/8/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto, S.pd, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH.S. IK.MH, Ketua NU Kab. Bungo Drs. H.M. Aliyuddin, MM. SY, Perwakilan Kesbangpol Provinsi, Kemenag Kab. Bungo serta sekira 200 orang Generasi Muda NU Kab. Bungo, Perwakilan Mahasiswa Kab. Bungo, Perwakilan Pelajar SLTA Kab. Bungo sebagai Peserta Seminar.

Pada kesempatan ini  Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH.S.IK.MH menjadi pemateri dalam menyampaikan materi bahaya Narkoba.

“Kami merasa bangga dan bersukur diberi kesempatan menjadi nara sumber selain menyampaikan tentang bahaya narkoba kami juga akan menyampaikan masalah Radikalisme dan teroris nantinya kalau masih ada waktu” ujar Kapolres Bungo.

Disampaikan Kapolres penegakan hukum sudah banyak dilakukan bahkan baru-baru ini ada 1 ton narkoba ditangkap tapi narkoba tetap masih banyak untuk itu rumus yang paling manjur untuk memberantas narkoba adalah Keharmonisan keluarga dan berenti atau tidak untuk membeli narkoba.

“Saya berjanji untuk kasus narkoba tidak ada toleransi, kalau ada keluarga terjerat narkoba jangan coba-coba lobi saya siapun itu baik masyarakat maunpun anggota saya sendiri tidak ada toleransi akan saya proses sesuai hukum yang berlaku” Jelas AKBP Budiman B P.

Dalam momen 17 agustus ini sudah ada tiga kegiatan turnamen olah raga yang dilaksanakan Polres Bungo. Hal itu adalah cara dari Polri untuk mengajak masyarakat tidak mengosumsi narkoba karna kemungkinan kecil seorang yang berolah raga untuk mengosumsi narkoba.

Harapan Kapolres Bungo diakhir seminar, Polisi butuh dukungan dari masyarakat dalam memberantas narkoba, karna narkoba musuh bersama. Pemberantasan narkoba bukan untuk pemerintah tapi untuk diri sendiri dan keluarga. Marilah kita berpikir secara global dan bertindak secara regional, kita jaga dearah kita dari bahaya narkoba, boleh bergaul tapi jangan melebur.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video