Polsek Jujuhan Berhasil Ringkus Lima Pelaku Pencurian di PT. ATP Jujuhan

By administrator 27 Jul 2017, 10:42:40 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Jujuhan Berhasil Ringkus Lima Pelaku Pencurian di PT. ATP Jujuhan

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari rabu tanggal 26 juli 2017, Unit  Reskrim Polsek Jujuhan Polres Bungo  telah mengamankan lima orang pelaku yang di duga melakukan Tindak Pidana Pencurian di PT. Artamulia Tata Pratama Jujuhan.

Kejadian bermula dari laporan seorang karyawan dari PT. ATP Jujuhan yang mengatakan telah terjadi pencurian dengan kehilangan besi Trecklorel (roda excavator) bekas di PT tersebut.

Saat ini Polsek Jujuhan berhasil mengamankan Lima orang tersangka RC (35), YS (24), HS (36), AY (23), dan RW (23). Kelima tersangka malakukan aksi nya di area workshop selatan tambang batu bara PT. ATP dusun tanjung belit Kec. Jujuhan.

“Para pelaku melakukan aksinya saat mengambil dan mengangkut besi Trecklorel (roda excavator) bekas milik PT. ATP dilakukan dengan cara memasukkan ke dalam mobil triton single cabin warna putih BH 8395 BJ no. Unit 28 LV, selanjutnya dibawa keluar areal tambang untuk dijual ke pembeli barang bekas. Atas kejadian tersebut PT. ATP mengalami kerugian sekira Rp. 20.000.000” ujar Kapolsek Jujuhan Iptu David R Yudhistira, S.IK.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Polsek Jujuhan, yaitu sisa Uang hasil penjualan besi Trecklorel (roda excavator) sebesar Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah).

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman B. P, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Jujuhan Iptu David R.Y, S.IK  mengatakan kelima tersangka masih dalam penyelidikan dan saat ini kelimanya dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video