Polres Bungo Pantau Harga dan Antisipasi Penimbunan Sembako di Pasar Tradisional

By administrator 22 Jun 2017, 16:20:15 WIB Kegiatan Polres
Polres Bungo Pantau Harga dan Antisipasi Penimbunan Sembako di Pasar Tradisional

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H memang sangat penting, peran aktif setiap anggota Polri khususnya wilayah hukum Polres Bungo sangat dituntut aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat, Kamis (22/06/2017).

Personil gabungan Sat Reskrim, Sabhara, dan Bhabinkamtibmas serta diikuti Dinas Prindakop berkunjung ke Pasar tradisional dan tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli. Tujuannya untuk memantau perkembangan harga sembako dan mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan menjelang Hari Raya Lebaran.

kegiatan ini adalah untuk mendata dan memastikan harga beras di pasaran agar tetap terjangkau oleh masyarakat, serta mencegah adanya tengkulak nakal yang memainkan harga bahan pokok di pasaran.

Harga yang telah didata saat ini Beras solok Rp 13.000/Kg, -gula Rp 13.000/Kg, -minyak goreng Rp 11.000/Kg, -tepung Rp 7000/Kg, -kacang tanah Rp 24.000/Kg, -tomat Rp10.000/Kg, bawang putih Rp 32.000/Kg, -Bawang merah Rp 24.000/Kg, -Ayam Rp 35.000/Kg, -Daging sapi Rp 120.000/Kg, -cabe Rp26.000/Kg.

“Dari hasil pengamatan yang kami lakukan tadi, ketersediaan bahan pokok di pasar ini masih cukup memadai dan harganya masih normal atau masih dapat terjangkau oleh masyarakat sehingga aktivitas di pasar ini masih stabil seperti biasa” Ujar Personil Sat Reskrim.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat di temui mengatakan kegiatan ini dilakukan supaya nantinya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan bahan pokok sehari hari menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak besar dan pengaruh terhadap situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bungo.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video