Polisi Tunjukan Polisi Sebagai Teman Bermain Yang Asyik Kepada Anak PAUD

By administrator 18 Jul 2017, 15:38:45 WIB Kegiatan Polres
Polisi Tunjukan Polisi Sebagai Teman Bermain Yang Asyik Kepada Anak PAUD

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Kanit Binmas Polsek Tanah Tumbuh Ipda Agus A Yaji bersama Bhabinkamtibmas pagi ini di sekolah PAUD Tanah Tumbuh untuk bermain, berkomunikasi, dan bercerita serta membuat nyaman anak-anak PAUD  untuk mendengarkan materi-materi atau cerita-cerita yang di berikan, Selasa (18/07/2017).

Polisi Sahabat Anak ini memang sudah merambah ke semua sekolah-sekolah Maupun PAUD yang berada di wilayah kabupaten Bungo, seperti contohnya yang sering dilakukan oleh Sat lantas Polres Bungo memberikan penyuluhan polisi sahabat anak sewaktu Masa Oriantasi Siswa atau pengenalan lingkungan siswa saat hari pertama ajaran baru masuk sekolah.

Tujuan dari mengajak anak Paud bermain selain memberikan rasa percaya kepada Polisi juga menghadirkan sosok Polisi yang bisa menjadi Sahabat anak dan menghilangkan rasa takut yang dirasakan anak anak terhadap Polisi.

Selain Itu Ipda Agus juga menghimbau kepada Ibu guru dan orang tua wali murid sekolah PAUD agar lebih Aktif dan khusus memperhatikan terhadap anak-anak yang sedang bermain.

“waspada dan pantau terus anaknya saat bermain ya buk, kita bersama sama antisipasi hal sekecil apapun yang nantinya terjadi pada anak anak”ujar Kanit Binmas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH melalui Kasat Binmas AKP Darmawan mengatakan Kegiatan polisi sahabat anak yang di lakukan oleh Polres Bungo terutama Polsek Jajaran ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah hukumnya  agar hubungan masyarakat dengan kepolisian semakin erat khususnya di kabupaten Bungo.

 


Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video