Polisi Selalu Hadir di Tengah Masyarakat dan Dengarkan Keluhan

By administrator 14 Agu 2017, 17:03:30 WIB Kegiatan Polres
Polisi Selalu Hadir di Tengah Masyarakat dan Dengarkan Keluhan

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Tugas pokok Polri khususnya Binmas yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin (14/08/2017).

Sesuai arahan Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH agar seluruh personil melaksanakan sambang dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara rutin di desa binaannya dan wilayah hukum polseknya.

Dengan adanya pastisipasi aktif dari masyarakat terkait kamtibmas, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kriminal, bahkan dapat menangkal segala tindak kriminal yang mungkin akan terjadi.

Selain itu dalam silaturahmi tersebut juga bertukar pikiran serta mendengarkan keluh kesah masyarakat binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara Pihak Kepolisian dengan masyarakatnya.

Kapolsek Tanah Tumbuh Iptu Suryanto mengatakan “Dengan patroli dan sambang ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan lingkungan serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antara petugas Kepolisian dengan warga masyarakat, sehingga Kepolisian akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di suatu wilayah atau dusun,” terang Kapolsek.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video