Polisi Lakukan Razia Gabungan,Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak

By administrator 22 Agu 2017, 23:29:20 WIB Kegiatan Polres

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Dalam rangka program Gubernur meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan dan  meningkatkan Kepatuhan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalulintas serta menekan angka kejadian kecelakaan lalulintas, jajran Satlantas Polres Bungo melaksanakan razia gabungan bersama Sat Pol PP dan Ka UPTD Samsat Kabupaten Bungo Selasa siang (22/8/2017) bertempat di depan Mapolres Bungo.

 

Kegiatan diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Ka UPTD Samsat dan dilanjutkan dengan arahan Kasat Lantas AKP AKP Dhery Fajar Riyandono, S.IK,  selanjutnya personil gabungan tersebut langsung menertibkan para pengendara kendaraan yang melewati Mapolres Bungo.

 

Salah seorang pengendara truk sempat dilakukan pemeriksaan karena SIM yang dimilikinya diperkirakan tidak untuk peruntukkannya. Saat ditanya petugas untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara, ia mengeluarkan SIM yang bagian ujung atas kanannya sudah patah. Meskipun mengaku bahwa SIM tersebut adalah SIM B1, namun petugas tetap melakukan penilangan karena tidak memiliki SIM yang sah, sesuai pasal 288 ayat 2 Undang-Undang Lalu Lintas.

 

Di lain sisi, petugas di lapngan juga turut serta memeriksa KIR bagi kendaraan angkutan orang maupun barang. Kendaraan tersebut wajib memiliki izin KIR karena menyangkut keselamatan di jalan raya serta kelayakan kendaraan. Mengingat banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, akibat adanya kendaraan umum yang dioperasikan sudah tidak layak pakai atau izin KIR.

 

Penulis : Gibran

Editor : Agustar

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video