Polisi Berikan Himbauan Kepada Warga Bahaya Karhutla

By administrator 22 Agu 2017, 00:33:19 WIB Kegiatan Polres

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Senin (21-08-17) pukul 12.00 wib Kepolisian Resor Bungo terus mengimbau masyarakat setempat terkait “Pembakaran Hutan dan Lahan” (Karhutla), melalui Polsek Jujuhan di dusun Tanjung Belit dan  meneruskan program Kapolri, terkait Profesional, Modern, Terpercaya (PROMOTER).

Imbauan ini juga dilakukan Kanit Binmas Aipda Erwin Ritonga dan Banit Intel Brigadir Filby Syam kepada warga Dusun Tanjung Belit melalui Spanduk Baliho yang berbunyi ” STOP Pembakaran Hutan dan Lahan “.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH,S.IK,MH melalui Kapolsek Jujuhan Iptu David R. Yudhistira, S.IK  mengatakan, sehubungan beberapa bulan belakangan ini ada  terjadi kebakaran hutan dan juga sesuai dengan program Kapolri, yaitu tetang “ Prometer” pihak Polsek Jujuhan terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, “ ujarnya.

Kapolres Bungo beserta jajaran  berharap, agar masyarakat juga bisa mengerti akan bahaya “ Karhutla” dan ancaman hukumannya bila membakar hutan dan lahan baik itu disengaja maupun tidak, untuk itu diharapkan partisipasi aktif masyarakat setempat dalam mencegah dan menanggulangi “Karhutla”, imbuhnya.

Imbauan ini terus dilakukan melalui Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resor Bungo.

Setiap Polsek terus mengimbau melalui pemasangan banner,Spanduk Baliho dan Billboard himbauan di wilayah hukum polsek masing-masing seperti di tempat wisata, dipasar maupun tempat hiburan lainnya’Ujarrnya

Penulis : Gibran

Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video