Polisi Berhasil Ungkap Kasus Dibalik Pengrusakan dan Pembakaran Aksi Demo di PT. Megasawindo

By administrator 01 Agu 2017, 19:57:20 WIB Kegiatan Polres
Polisi Berhasil Ungkap Kasus Dibalik Pengrusakan dan Pembakaran Aksi Demo di PT. Megasawindo

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Polres Bungo Berhasil ungkap kasus tindak pidana Pengrusakan, Pencurian, dan Pembakaran PT. Megasawindo Perkasa oleh Satreskrim Polres Bungo, Selasa (01/08/2017).

Menurut Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Afrito Marbaro M, S.Ik diterangkan pada Hari Rabu, 19 Juli 2017 sekira pukul 10.30 wib pada saat giat unjuk rasa dari Masyarakat dusun Padang Pelangeh & dusun danau Kec. Pelepat Ilir Kab. Bungo di depan kompleks kantor dan pabrik PT Mega Sawindo Perkasa.

“Saat orator ZAKARIA menyampaikan orasi, terjadi aksi saling dorong mendorong antara masa pengunjuk rasa dengan pihak keamanan (kepolisian) dan tiba-tiba dari kerumunan masa melakukan pelemparan dengan batu ke arah petugas dan bangunan Pos Security serta bangunan kantor utama sehingga menyebabkan kaca bangunan pecah” ujar Kasat Reskrim.

Di lokasi yang berbeda dengan jarak sekitar 500 meter dari Pos security massa melakukan pembakaran mess karyawan yang merupakan bangunan semi permanen dengan ukuran 56 Meter x 15 Meter ( sebanyak 14 petak) yang sudah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan oleh penghuninya, dan massa melakukan penjarahan atau pencurian di 5 petak rumah kosong lainnya.

Susuai dengan dasar LP/B/308/VII/2017/Jambi/Resbungo/SPKT, tanggal 20 Juli 2017 tentang Tindak Pidana Pengrusakan, Pencurian & Pembakaran pada hari Rabu, 19 Juli 2017 Sekira jam 10.45 Wib. Tim Satreskrim Polres Bungo berhasil mengamankan 5 (lima) orang Z, MN, OS, RF, dan MA diduga pelaku tindak pidana pengrusakan, penjarahan, dan pembakaran, beserta barang bukti pecahan kaca, mesin absen fingger rusak, 1(satu) lembar surat perangkat aksi dusun danau dan dusun padang palangeh, bongkahan batu, dan rekaman.

“berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, di sepakati oleh peserta gelar terhadap para saksi tersebut dapat disangkakan melanggar pasal 160 Jo Pasal 170 ayat (1) KUHPidana, selanjutnya terhadap para saksi dilakukan pemeriksaan dan sebagai tersangka dilakukan penahanan” ungkap Kasat reskrim.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video