Polisi Ajak Masyarakat dan Anak Sekolah, STOP Lakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

By administrator 14 Agu 2017, 17:02:58 WIB Kegiatan Polres
Polisi Ajak Masyarakat dan Anak Sekolah, STOP Lakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Bhabinkamtibmas Polsek Bathin II pelayang memberikan himbauan kamtibmas berupa bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat dan anak sekolah di Dusun Pelayang, Senin (14/08/2017).

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas Kapolsek Bathin II Pelayang melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Dusun Binaannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Karena berdasarkan Pasal 69 ayat (1) huruf h dan Pasal 108 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup menerangkan bahwasannya setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, setiap orang yang melakukan pembakaran lahan dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 3.000.000,00 dan paling banyak RP 10.000.000.000,00″.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar” terang Iptu Sudiharsono.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Bathin II Pelayang Iptu Sudiharsono menyampaikan dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga maupun anak remaja tentang dampak yang ditimbulkan Karhutla serta memberikan edukasi tentang peraturan perundang undangan terkait larangan Karhutla dan meningkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video