Police Goes To School, Berikan Materi Sebagai Motivasi dan Bekal Para Pelajar

By administrator 21 Jul 2017, 22:56:37 WIB Kegiatan Polres
Police Goes To School, Berikan Materi Sebagai Motivasi dan Bekal Para Pelajar

Polresbungo.jambi.polri.go.id -  Penyuluhan Sat Binmas Polres Bungo di SMAN 1 Muara Bungo dalam menyampaikan materi dan motivasi dalam menuntut ilmu, Jum’at  (21/07/2017) pukul 08.30 wib.

Penyuluhan ini dihadiri Kepala sekolah SMA N 1 Muara Bungo Dra. Rosdi M.Pd, para majelis Guru, staf tata usaha, serta siswa dan siswi SMA N 1 Muara Bungo. Dalam penyuluhan ini materi di sampaikan langsung oleh KBO Binmas Iptu Fauzar, Tentang motivasi untuk menuntut ilmu, Bahaya lahgun narkotika dan tertib berlalu lintas.

Iptu Fauzar memberikan pemahaman kepada para siswa siswi agar betul-betul belajar di sekolah dan perdalam pelajaran yang telah diterima di sekolahnya. “semua apa yang di pelajari di sekolah harus dapat di pahami dan di harapkan setelah tamat dari SMA Negeri 1 Muara Bungo betul-betul berkualitas dan tamatan SMA Negeri 1, Bisa bersaing dengan siswa lainnya agar dapat di terima bagi yang ingin melanjutkan ke Perguruan tinggi. Dan jadilah pelajar atau siswa siswi yang membanggakan orang tua maupun keluarga”ucapnya. 

Dalam materinya KBO Binmas menyampaikan siswa siswi jangan sampai terlibat dalam penyalah gunaan narkoba, mengingat peredaran gelap narkoba dengan muda merambat kalangan generasi muda. Adapun materi yang disampaikan merupakan pembahasan akan dampak negatif dari narkotikan serta hukum yang mengikatnya.

Dalam hal menggunakan kendaraan bermotor roda 2 para siswa siswi diharapkan agar dapat berhati hati bisa utamakan keselamatan dan gunakan helm standar SNI,  “sedapat mungkin tidak menggunakan sepeda motor di karnakan para siswa siswi blm layak untuk mendapat SIM karna umur di bawah 17 tahun” ujar KBO Binmas.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan pelajar harus bisa menjadi harapan bangsa sebagai generasi penerus dan berperan aktif untuk membantu pihak kepolisian dalam menegakan hukum serta menciptakan kondusifitas di lingkungan sekolah.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video