Police Goes To Campus, Sat Lantas Polres Bungo Tingkatkan Partisipasi Pelaksanaan Ops Simpatik 2017

By administrator 15 Mei 2017, 13:48:54 WIB Kegiatan Polres
Police Goes To Campus, Sat Lantas Polres Bungo Tingkatkan Partisipasi Pelaksanaan Ops Simpatik 2017

Tribratanews Bungo - Polres Bungo, Satuan Lalu Lintas Polres Bungo go to campus dengan memberikan bimbingan dan pemahaman berkaitan tata tertib berlalu lintas mengenai safety riding kepada para mahasiswa dan mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo, Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017.

Saat go to Campus, Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda, S.Pd sampaikan materi yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017 di wilayah hukum Polres Bungo.

“Saya mengkhawatirkan terjadinya kecelakaan di jalan raya yang menjadi korban para remaja yang masih rentan dengan ugal-ugalan, saat mengendarai kendaraan, melalui go to campus saat pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017 berlangsung, bisa menimalisir angka kecelakaan lalu lintas”, ujar AKP Roslinda, S.Pd saat dihubungi Tribratanews.polri.go.id, Selasa (07/03/2017).

Salah satu faktor terjadinya kecelakaan, disebabkan adanya kesalahan yang dilakukan oleh salah satu pengendara kendaraan yang tidak mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Kita harapkan, apa yang kita sampaikan akan menjadi pedoman oleh para Mahasiswa, nantinya.

Tujuan pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017, untuk membudayakan masyarakat yang mengendarai kendaraan untuk tertib dalam berlalu lintas, hal ini yang dilakukan pihak Kepolisian melalui pengkomunikasian secara konseptual.

“Melalui Komunikasi, kita bangun partisipasi mahasiswa dan mahasiswi di Kampus yang ada di wilayah hukum polres Bungo untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dengan menginterpretasikan konsep keselamatan dalam berlalu lintas”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Ia mengharapkan hasil dari pelaksanaan Operasi Simpatik Siginjai 2017 dapat memberikan insiatif yang positif kepada para pengendara sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, Tentunya, hal ini perlunya dukungan oleh semua elemen masyarakat.

Penulis : Ikhrom P.

Editor   : Sri Kasumawati




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video