Persiapan dan Pengecekan Alat Unit Reaksi Cepat Karhutla Polres Bungo

By administrator 13 Jul 2017, 16:51:30 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Persiapan dan Pengecekan Alat Unit Reaksi Cepat Karhutla Polres Bungo

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Kabag Sumda Polres Bungo Kompol Harbunas yang di dampingi Kasat Intelkam Iptu Sukman, SH lakukan pengecekan peralatan dalam rangka Apel Kesiapan Karhutla, Kamis (13/07/2017).

Apel Diikuti oleh Kapolsek Jajaran Polres Bungo bersama personil masing masing Polsek, Personil Sat Sabhara, dan Personil yang di tunjuk dalam tim penanganan Karhutla.

Dalam Apel tersebut, Kabag Sumada mewakili Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH menekankan kepada seluruh personil dan terutama para Kapolsek untuk selalu berperan aktif dalam menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahar dalam membuka lahan pertanian maupun perkebunan, agar di Wilkum Polres Bungo Bebas dari Asap.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, setiap Polsek telah mempersiapkan alat-alat pemadam kebakaran yang sudah dipersiapkan sejak 2016, berupa 12 tedmon beserta mesin air, 12 Slang sepanjang 50 meter, dan Alat semprot rumput 12 unit.

Perlu Ditambahkan juga bahwa di Wilkum Polres Bungo sampai dengan sekarang belum ada kasus maupun masalah Kebakaran Hutan dan Lahan yang begitu parah, Dikarenakan masyarakat di wilayah Hukum Polres Bungo sudah paham dan mengerti serta mengetahui dampak dan ancaman hukuman dari Karhutla yang sering Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas ke Masyarakat melalui himbauan, sosialisasi, paparan, penempelan selebaran, serta spanduk.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video