Penyuluhan di Polres Bungo, Polisi Mengajak Tukang Ojek Untuk Berperan Aktif Cegah Kriminalitas

By administrator 14 Jul 2017, 15:04:38 WIB Kegiatan Polres
Penyuluhan di Polres Bungo, Polisi Mengajak Tukang Ojek Untuk Berperan Aktif Cegah Kriminalitas

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Untuk memberikan bekal pengetahuan Hukum bagi Masyarakat terutaman Para Tukang Ojek, KBO Binmas Polres Bungo Iptu Fauzar, Jum’at (14/7/2017), bertempat di Aula Mapolres Bungo.

KBO Binmas dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sejumlah materi penyuluhan yang diberikan, menyangkut penjelasan mengenai hukum, peraturan lalulintas, dan adanya kelompok Teroris yang belakangan ini nyata dalam ancamannya, terutama ISIS.

Dengan harapan, masyarakat dan Tukang Ojek di wilayah Kabupate Bungo ini dapat menjaga diri sendiri, serta dapat mencegah apabila ada kelompok yang mengajak bergabung dengan iming iming yang menggiurkan.

Selain itu KBO Binmas juga memberikan pembinaan terhadap tukang ojek di wilayah Hukum Polres Bungo kiranya mematuhi peraturan berlalulintas, tidak mengendarai sepada motor melawan arah untk jalur satu arah, karena hal tersebut membahayakan diri sendiri maupun orang lain dan juga hal tersebut rawan terjadinya laka lantas.

Menanggapi penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan KBO Binmas, salah seorang pengojek menyambut baik kegiatan ini.

“Ya, karena dengan hal seperti ini, terus terang, ternyata kami sebagai tukang ojek juga diperhatikan dan dibimbing Polisi. Selain itu, dengan sosialisasi ini, saya lebih tahu dan mengerti dengan hukum serta aturan, dan tata tertib yang tidak boleh dilanggar,” ujarnya.

Ditambah Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi menyampaikan tindak kejahatan sekarang tidak mengenal tempat ataupun rasa kasihan dan lebih mudah melakukan aksinya saat melihat kesempatan. Untuk itu Polres Bungo melalui Sat Binmas melaksanakan penyuluhan terutama kepada tukang ojek karena melihat banyaknya kejadian curas dan curanmor yang menimpa tukang Ojek.

“Bila ada penumpang yang tidak di kenal dengan gerak gerik mencurigakan lebih baik tidak untuk dibawa, guna mengantisipasi jagan sampai menjadi korban kejahatan dari penumpang itu sendiri”Ujarnya.

 


Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video