Penyelesaian Masalah Penyegelan Kantor Rio Suka Makmur

By administrator 03 Jun 2017, 01:42:11 WIB Religi
Penyelesaian Masalah Penyegelan Kantor Rio Suka Makmur

‌Polresbungo.jambi.polri.go.id -  Balai Dusun Suka Makmur Kecamatan Batin II Babeko kabupaten Bungo telah dilaksanakan kegiatan penyerahan denda adat terkait permasalahan penyegelan Kantor Rio Suka Makmur oleh mantan Rio Suka Makmur M. Noer alias Bujang Jaden dan penyerangan rumah M.Noer alias Bujang Jaden oleh warga Dusun Suka Makmur, Jum’at (02/06/2017).

Dalam acara ini dihadiri Staff ahli Hukum Drs. Tobroni, PLT. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Dusun H. Hamid, Kapolsek Batin II Babeko AKP Subhan, Camat Batin II Babeko Giyatno, KBO Satuan Intelkam IPDA Tarjono, PJS. RIO Suka Makmur Saudara. Edi, Ketua Adat Kecamatan Batin II Babeko Darulqutni, Rio Sepunggur Sdr. Sayuti, Mantan Rio Suka Makmur M. Noer alias Bujang Jaden, Ketua Adat Suka Makmur Jamil, Toga, Todat, dan Masyarakat.

Pada kegiatan ini akan dilaksanakan pembayaran denda adat yang telah diputuskan disidang adat Dusun Suka Makmur pada Hari Selasa tanggal 30 Mei 2017.  Pada Sidang tersebut pihak M. Noer alias Bujang Jaden dan Masyarakat Dusun Suka Makmur masing-masing terkena denda adat, imana denda tersebut akan dibayarkan pada kegiatan ini.

‌Pada kegiatan permasalahan dianggap selesai secara adat dengan ditandai dengan saling memaafkan antara PJS. Rio Suka Makmur Saudara. Edi yang mewakili masyarakat Dusun Suka Makmir dengan Mantan Rio Suka Makmur Saudara. M. Noer alias Bujang Jaden. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.

‌Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Babeko AKP Subhan menjelaskan terkait permasalahan denda adat dari pihak masyarakat telah memperbaiki rumah dan mobil M. Noer alias Bujang Jaden serta dari pihak M. Noer alias Bujang Jaden telah membayar denda terutang kambing.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Sri Kasumawat




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video