Menyikapi Permasalahan yang Terjadi, Kapolsek Muara Bungo Silaturahmi Bersama Tomas, Toda, dan To

By administrator 07 Sep 2017, 17:29:26 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Menyikapi Permasalahan yang Terjadi, Kapolsek Muara Bungo Silaturahmi Bersama Tomas, Toda, dan To

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari  Kamis tanggal 07 September 2017 jam 15.00 wib bertempat diruangan aula kantor Camat pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo dilaksanakan  kegiatan Silaturahmi Kapolsek Muara Bungo bersama Camat Pasar Muara Bungo dengan tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh Masyarakat di Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Menyikapi kekerasan dan pembunuhan umat muslim rohingya yang terjadi di Negara Myanmar. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Muara Bungo AKP Subhan,SH.MH, Kanit Bimmas Iptu Sadi Durachman beserta Bhabinkamtibmas, Kanit Intel Aiptu Alfan Rizal, Camat Pasar Muara Bungo Sofyan Maas beserta staf, lurah sekecamatan pasar muara bungo, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sekecamatan Pasar Muara Bungo.

Dalam Sambutannya Camat Pasar Muara Bungo Sofyan Maas, Sp selaku pimpinan rapat menyampaikan, kegiatan rapat ini salah satu bentuk koordinasi situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pasar Muara mengharapkan tetap menjaga situasi tetap kondisif dan mengharapkan kepada undangan agar berhati-hati dalam penggunaan medsos, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Muara Bungo AKP Subhan SH.MH menyampaikan pesan, Peristiwa yang terjadi di Negara Myanmar tidak ada keterkaitannya dengan persoalan agama, untuk itu tugas kita bersama untuk saling mengingatkan kepada aliansi ataupun ormas Islam yang ada di Kab. Bungo agar jangan sampai terpancing dengan kejadian yang terjadi di Negara Myanmar dan jeli terhadap kelompok - kelompok yang mempunyai kepentingan untuk menjadikan isu konflik myanmar sebagai langkah untuk memecah kesatuan NKRI yang telah kita jaga bersama.

"Kedepan marilah kita bersama - sama membentuk forum ataupun kegiatan Doa bersama antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bungo agar masyarakat mengetahui bahwa dalam menjaga kerukunan umat beragama kita sangat peduli karena itu merupakan kewajiban kita semua, serta kembali mengingatkan akan pentingnya keutuhan NKRI dan menimbulkan kembali rasa nasionalisme di setiap hati masyarakat kita,"ucap Kapolsek. 

Diakhir kegiatan Kapolaek menyampaikan agar masyarakat berhati-hati terhadap pelaku kriminal yang terjadi di wilayah hukum polsek Muara Bungo dan tidak segan-segan melaporkan kepada Polsek Muara Bungo apabila masyarakat mengetahui ataupun ada informasi tentang pelaku kriminal.(SAd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video