Melalui Sosialisasi, Kapolres Bungo Berikan Pemahaman dan Pendidikan Kepada Generasi Muda

By administrator 27 Feb 2018, 10:45:21 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Melalui Sosialisasi, Kapolres Bungo Berikan Pemahaman dan Pendidikan Kepada Generasi Muda

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018 jam 08.00 Wib di Aula SMK N 1 Muara Bungo dilaksanakaan Sosialisasi oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH.,S.IK.,MH.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri KBO Binmas Polres Bungo Iptu Fauzar Kepala Sekolah SMK N 1 Muara Bungo Drs Zulkifli M.Pd.I Majelis Guru dan staf serta seluruh Siswa siswi SMK N 1 Muara Bungo dengan jumlah 922 siswa.

Sosialisasi tentang Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Narkoba dan Ketertiban Berlalulintas yang di sampaikan langsung oleh Kapolres Bungo

Paham radikal sendiri, dikatakan Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH mudah menyebar kepada kalangan yang tingkat pemahamannya rendah terutama pelajar yang masih mencari jati dirinya. Maka, siswa dan siswi sebagai penerus bangsa harus memiliki pemahaman yang lebih. Tujuannya agar para pelajar tidak mudah disusupi pemahaman yang menyimpang.

Melalui Sosialisasi Upaya Penanggulangan Kelompok Radikalisme dan Terorisme, setidaknya masyarakat khususnya para pelajar yang mengikuti Sosialisasi ini bisa lebih tahu apa itu radikalisme. Sebab, mereka yang memegang paham radikalisme sering kali tidak menyadari dampak dari perbuatannya.

“Dengan menambah wawasan dan pengetahuan tentang paham radikalisme nanti para peserta bisa menangkal paham tersebut bila sewaktu-waktu muncul dan mengerti dalam menyikapinya” ujar Kapolres.

Pelajar Puspita Sari menanyakan saat Kapolres menerangkan bagaimana solusi tidak terpengaruh terhadap paham - paham radikalisme dan bagaimana melindungi pemuda terhadap paham - paham radikalisme??_

Kapolres menjawab Ingatkan didalam diri kita ingatkan keluarga kita dan kita harus paham terhadap pelaku paham - paham radikalisme jangan apatis terhadap lingkungan kita, perkuat dibidang keagamaan, pendidikan sebagai bekal didalam diri kita dan jangan salah pilih guru.

Dihadapan 922 para siswa siswi Kapolres Bungo juga menyampaikan paham Bahaya Narkoba agar para pelajar yang sekolah si SMK N 1 Muara Bungo tidak ada yang terlibat narkoba. Selain merugikan diri sendiri juga sangat membahayakan karena bisa merusak kesehatan dan masa depan para pelajar itu sendiri.

AKBP Budiman B P, SH, S.IK, MH juga berpesan kepada para siswa, agar belajar lebih giat dan patuh kepada orang tua dan guru. Jangan ikut ikutan gank motor apalagi tawuran dan kumpul kumpul dengan teman lainnya yang tidak ada gunanya. Gunakan kesempatan untuk berkreasi yang lebih maju.(Sad)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video