Lantik Praspa TNI Polri, Ini Pesan Presiden

By administrator 25 Jul 2017, 10:50:25 WIB Nasional
Lantik Praspa TNI Polri, Ini Pesan Presiden

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Mabes Polri, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo selaku inspektur upacara melantik dan mengambil sumpah 728 perwira remaja di Istana Negara, Selasa (25/07/2017).

Suasana penuh khidmat mengiringi prosesi pelantikan tersebut. Pada perwira remaja berdiri tegak penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian acara, yang terdiri dari lulusan Akmil sejumlah 225 orang, AAU 94 orang, AAL 118, AAU 118 orang dan Akpol 291 orang Praspa POLRI.

Dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan bahwa para perwira remaja dapat menjadi perwira yang setia, mengabdi pada nusa dan bangsa. “Ingat bahwa saudara adalah masa depan TNI-Polri untuk dapat beradaptasi dalam melakukan reformasi institusi,” ujar Presiden. Selanjutnya Presiden menjelaskan tantangan multi dimensi yang dihadapi dan tidak boleh dibiarkan, jaga keutuhan NKRI. Seperti halnya diluar negeri berbagai permalasalahan timbul, masalah perbatasan, terorisme, konflik antar negara, perang asimetris yang berimplikasi kepada Indonesia.

Pada kesempatan ini Presiden mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan TNI-Polri, hilangkan egosektoral dan meningkatkan jiwa korsa, pupuk soliditas dan solidaritas. “Hilangkan egosektoral, tingkatkan soliditas dan solidaritas dan selalu berdiri bersama rakyat untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan inginkan,” tambah Presiden.

Mengakhiri sambutannya Presiden berpesan kepada para perwira remaja ini untuk bekerja secara profesional, porposional dan prosedural dengan berpedoman pada ketentuan perundangan yang berlaku dan kode etik profesi. Selain itu presiden juga menekankan agar mampu membuat Indonesia bangga dan jaga pancasila.

Pada pelantikan tahun ini, telah diumumkan lulusan Akpol 2017 atas nama Ipda Ade Hertiawan Juniansyah, S.Tr.K berhak memperoleh penghargaan Adhi Makayasa. Adhi Makayasa merupakan penghargaan yang diberikan kepada taruna yang memperoleh nilai tinggi pada berbagai bidang.

Ipda Ade Hertiawan Juniansyah, S.Tr.K merupakan perwira asal Kalimantan Barat yang menyelesaikan pendidikannya di SDN 07 Ketapang, SMPN 03 Ketapang dan SMA Taruna Nusantara. Putra dari Bapak Herlan dan Ibu Rosmawariah diberikan amanah selama menyelesaikan pendidikan di Akpol sebagai Ketua Senat Korps Taruna.(*)

 

Sumber : Tribratanews.jambi.polri.go.id
Publish : Satria




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video