Kapolsek Tinjau Kesiapan Antisipasi Karhutla Oleh Pemadam Kebakaran Kec. Tanah Tumbuh

By administrator 25 Jul 2017, 13:23:17 WIB Kegiatan Polres
Kapolsek Tinjau Kesiapan Antisipasi Karhutla Oleh Pemadam Kebakaran Kec. Tanah Tumbuh

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Kapolsek Tanah Tumbuh Iptu Suryanto berkoordinasi bersama Pemadam Kebaran Kec. Tanah Tumbuh guna memantau kesiapan dalam penanganan Karhutla, Selasa (25/07/2017).

Koordinasi tersebut untuk menjalin sinergitas dalam kesiapsiagaan, dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan sejak dini yang ada diwilayah Tanah Tumbuh.

Kapolsek Tanah menyampaikan pesan “terjadinya kebakaran Hutan dan lahan tetap perlu kita waspadai agar tidak terjadi atau tidak terulang lagi kebakaran yang pernah terjadi pada tahun lalu” ucapnya.

Iptu Suryanto juga mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah Dusun Tanah Tumbuh dalam menyediakan bantuan alat pemadam kebakaran seperti teng penyemprot dan alat lainnya untuk menjangkau lokasi yang sulit dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan, Kabag OPS dan Kasat Binmas Polres Bungo harus bekerja sama dengan Camat, Lurah, Rt, Rw untuk membentuk kelompok antikarhutlah ditingkat Kecamatan, kemudian bhabinkamtibmas memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat sebelum masa kemarau panjang tiba dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Bungo harus proaktif berkoordinasi dengan koramil untuk melaksanakan patroli terpadu mengantisipasi karhutlah.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video