Kapolsek Muara Bungo : Untuk Wilayah Rawan Karhutla, Bhabinkamtibmas Kita Perintah Bentuk Tim Satgas

By administrator 18 Apr 2018, 21:47:16 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolsek Muara Bungo : Untuk Wilayah Rawan Karhutla, Bhabinkamtibmas Kita Perintah Bentuk Tim Satgas

Tribratanewspolresbungo.go.id - Bhabinkamtibmas Dusun Sungai Mengkuang turut mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), disaat Sat Binmas Polres Bungo mengunjungi wilayah Dusun binaanya, guna sampaikan materi sosialisasi kepada perangkat pemerintahan Dusun.

Sosialisasi tersebut, pada prinsipnya wilayah hukum Polsek Muara Bungo siap untuk mengantisipasi terjadi Karhutla ditahun 2018. Melalui hubungan jalinan komunikasi kerja sama mitra kamtibmas, adanya keikutsertaan dan partisipasi warga masyarakat yang tinggal di wilayah perkebunan, sebagai penerus penyampaian pesan dan himbauan di lapangan.

Kepala Sektor Muara Bungo Iptu David Raditya Yudhistira, S.Ik mengatakan pihaknya pada prinsipnya siap mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla. Menurut Iptu David Raditya Yudhistira, S.Ik, hal itu kita lakukan upaya pre-emtif secara terus menurus, selanjutnya personil kita kerahkan untuk patroli dan pengawasan di lapangan.

"Untuk wilayah rawan Karhutla, Bhabinkamtibmas kita perintah bentuk Tim Satgas, perangkat Dusun dan para Pemuda kita berdayakan untuk menjadi rekan kerja pada satgas tersebut” ujar Iptu David Raditya Yudhistira, S.Ik.

Ditambahkanya, “Saat ini, kegiatan Sosialiasi rutin kita lakukan, untuk memberikan pengetahuan dan petunjuk teknis kepada warga masyarakat”.

“Jika masyarakat sudah mengerti dan mengetahui ancaman hukumannya, hasilnya akan lebih positif dalam menanggulangi dan mencegah Karhutla”, tutup Iptu David Raditya Yudhistira, S.Ik.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video