Kapolsek Muara Bungo : Menolak Informasi Hoax, Tugas Bhabikamtibmas Mensosialisasikannya.

By administrator 18 Apr 2018, 11:24:55 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolsek Muara Bungo : Menolak Informasi Hoax, Tugas Bhabikamtibmas Mensosialisasikannya.

Tribratanewspolresbungo.go.id – Bhabinkamtibmas Dusun Sungai Buluh Bripka M. Idris kunjungi pemilik warung kopi Ibu Kasminah. Kunjungan tersebut, untuk menyampaikan himbauan terhadap upaya dalam mencegah dan menolak informasi Hoax yang terkadang menjadi obrolan dan pembahasan warga, pada saat berada warung kopi.

Kepala Kepolisian Sektor Muara Bungo Iptu David Raditya Yudhistira, S.IK mengatakan Para Bhabinkamtibmas kita perintahkan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat di setiap wilayah binaanya untuk menolak informasi Hoax (bohong), hal ini dikarenakan dapat menimbulkan keributan dan perpecahan, jika informasi tersebut bertujuan untuk menimbulkan konflik dimasyarakat, ini yang menjadi kekhawatiran kita dilapangan. Kemajuan teknologi juga menyebabkan, informasi ini akan dapat secara cepat tersebar luas melalui alat komunikasi dan diterima masyarakat luas.

"Menolak Informasi Hoax, ini menjadi tugas Bhabinkamtibmas di kewilayahan untuk mensosialisasikannya," kata Iptu David Raditya Yudhistira, S.IK kepada tribratanewspolresbungo.go.id, di Ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018) pagi.

“Jika masyarakat, tidak menyaring setiap informasi yang diterimanya, kita khawatirkan akan menimbulkan konflik,” sambungnya.
https://newrevive.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=642&loc=https%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fberita%2Fd-3977139%2Fjelang-asian-games-ganjil-genap-di-jakarta-akan-diperluas&referer=https%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fberita&cb=933dc4a465
Ia menambahkan, “ Saya menghimbau agar seluruh warga, untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terdekat atau Bhabikamtibmas setempat, jika menerima informasi yang belum jelas kebenaranya”.

“Tujuan kita, agar masyarakat bisa cerdas dalam bermedia sosial. Jadi hindarkan setiap informasi yang berpotensi timbulnya konflik untuk diteruskan atau disampaikan kepada warga masyarakat lainya, cek dulu kebenaranya” tutup Iptu David Raditya Yudhistira, S.Ik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video