Kapolsek Jujuhan Beserta Personil Amankan Aksi Para Pencari Damar

By administrator 11 Apr 2018, 14:04:04 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolsek Jujuhan Beserta Personil Amankan Aksi Para Pencari Damar

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Polsek Jujuhan Polres Bungo.

Kapolsek Jujuhan beserta Personil Polsek Jujuhan, Polsek Pelayang dan Polres Bungo melaksankana Pengamanan penghentian aktifitas mobilisasi angkutan Batu Bara milik PT. KIM di Pos 1 areal Tambang Batu Bara Dusun Tanjung Belit Kec. Jujuhan Kab. Bungo oleh warga masyarakat para pencari Damar mayoritas ibu – ibu, Selasa (10/04/2018).

Masyarakat pencari Damar mayoritas ibu - ibu dengan jumlah massa +/- 25 orang, menghentikan aktifitas angkutan dengan cara memarkirkan kendaraan R2 sebanyak +/- 20 unit di jalan depan Pos 1 areal Tambang Batu Bara.

Dalam penghentian aktifitas mobilisasi kendaraan Batu Bara di pos 1 areal Tambang Batu Bara oleh massa mayoritas ibu - ibu tersebut, di hadiri oleh Kapolsek Jujuhan IPTU Andi Gultom didampingi Kanit IK Bripka Guntur beserta Personil Polsek Jujuhan, Kasat Intelkam IPTU Malik, SH yang diwakili oleh Kanit IV Kamneg AIPTU Imlatono dan Kanit III Sosbud BRIPKA Andy Sianturi beserta anggota Sat Intelkam, Personil Polsek Pelayang dan perwakilan pihak PT. KIM Bagian Infrastruktur dan Humas PT. KIM Bpk. Faskhal dan Bpk. Hadi.

Adapun tuntutan dari massa masyarakat Pencari Damar mayoritas ibu - ibu sebagai berikut :

1. Massa meminta kepada pihak PT. KIM dalam hal ini Bpk. Irfan selaku Kepala Tehnik Tambang (KTT) untuk dihadirkan menemui massa di pos 1 areal Tambang Batu Bara PT. KIM Dusun Tanjung Belit Kec. Jujuhan Kab. Bungo.

2. Massa meminta kepada pihak PT. KIM khususnya Sdr. IRFAN selaku KTT untuk mencabut Laporan Polisi yang dilaporkan pihak PT. KIM dengan Pelapor a.n Sdr. IRFAN di Polsek Jujuhan pada hari Jum'at tanggal 15 Desember 2017 tentang Pembakaran atau dimuka umum secara bersama - sama melakukan pengerusakan barang atau pengrusakan barang. sebagaimana dimaksud dalam pasal 187 KUHP, 170 KUHP, 406 KUHPidana dengan nomor : LP / B / 58 /XII / 2017 / Jbi / Resor Bungo / Sektor Jujuhan.

Pada jam 13.00 wib Kapolsek Jujuhan IPTU Andy Gultom di dampingi Kanit IK Jujuhan Bripka Guntur, Kanit III Sosbud BRIPKA Andy Sianturi dan Kanit IV Kamneg AIPTU Imlatono beserta anggota dan pihak PT. KIM yang diwakili oleh Bagian Infrastruktur PT. KIM Bpk. Faskhal melakukan penggalangan terhadap massa Pencari Damar untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga massa menerima bahwa akan dilakukan pertemuan dengan pihak menegemen PT. KIM khususnya Bpk. Irfan Kepala Tehnik Tambang PT. KIM di kantor Camat Jujuhan, untuk waktu belum di tentukan.

Pada jam 14.00 wib mobil angkutan yang membawa Batu Bara di pos 1 areal Tambang Batu Bara PT. KIM Dusun Tanjung Belit Kec. Jujuhan Kab. Bungo telah dipersilahkan lewat oleh massa yang mayoritas ibu - ibu.

Kegiatan selesai jam 15.00 wib, selanjutnya massa pencari Damar mayoritas ibu - ibu membubarkan diri.(Rps)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video