Kapolres Bungo : Sejumlah 115 Pucuk Senpi Illegal Sudah Kita Amankan

By administrator 15 Mei 2017, 14:04:38 WIB kriminal
Kapolres Bungo : Sejumlah 115 Pucuk Senpi Illegal Sudah Kita Amankan

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Bungo, Kepolisian Resort Bungo hingga saat ini telah mengamankan sejumlah 115 pucuk Senjata Api (Senpi) Illegal, yang diserahkan secara sukarela oleh warga masyarakat di kewilayahan Polsek jajaran, melalui penyampaian himbauan tertulis Kapolres Bungo oleh para Bhabinkamtibmas secara komprehensif.

“Semuan Senpi yang terkumpul atas adanya dukungan warga masyarakat dan peran efektifitas para Bhabinkamtibmas di kewilayahan melalui konsep agenda tugas yang kita arahkan”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dihubungi tribratanews.jambi.polri.go.id, Jum’at (10/03/2017).

Menurut AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, sejumlah Senpi Illegal yang telah diamankan tersebut, merupakan insiatif warga masyarakat yang telah mengerti hukum positif serta tujuan pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Sementara ini, warga yang menyerahkan kepemilikan Senpi Illegal kita berikan Dispensasi”, ungkapnya.

AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM telah melakukan koordinasi dengan sejumlah Datuk Rio (Kepala Dusun), Dia akan mendatakan jika masih ada warga masyarakat yang memiliki Senpi Illegal namun belum menyerahkannya, untuk diproses hukum lebih lanjut sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Saya sudah koordinasi bersama stakeholder, jika masih adanya indikasi warga yang memiliki kepemilikan Senpi illegal belum menyerahkan, nantinya, saya akan turun langsung kelapangan” ujarnya.

“Kepemilikan Senpi Illegal sudah jelas dilarang oleh undang-undang yang berlaku, kalau masih ada yang menyimpan, ini kan sengaja melawan hukum, kita lakukan tindakan tegas dan akan dikenakan hukuman maksimal”, tegas AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Sri Kusumawati.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video