ISI Yogyakarta Akan Tendang Dosen yang Tetap Gabung HTI

By administrator 25 Jul 2017, 10:49:50 WIB Nasional
ISI Yogyakarta Akan Tendang Dosen yang Tetap Gabung HTI

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Yogyakarta. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta akan memberhentikan dosen yang tetap bergabung dengan ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia. Hal itu disampaikan sebagai respon atas sikap tegas Menristedikti Muhammad Nasir terkait dosen yang bergabung dengan ormas pengusung khilafah itu.

“Sebagai institusi negeri kami juga akan mengikuti langkah-langkah yang diambil oleh kementerian. Kami dasarnya aturan,” ujar Wakil Rektor III ISI Yogyakarta, Anusapati, Senin (24/7/2017).

Muhammad Nasir sebelumnya secara tegas memberikan dua pilihan kepada pegawai dan dosen perguruan tinggi negeri yang berafiliasi dengan HTI. Dua pilihan tersebut adalah, yang bersangkutan mau keluar dari HTI atau dipecat dari PNS. PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai yang harus setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Ya sebetulnya sesuai yang disampaikan Pak Menteri, (kalau tetap bertahan di HTI) mereka akan diberhentikan,” ucap Anusapati.

Anusapati tidak menampik adanya dosen di almamaternya yang bergabung dengan HTI, meskipun dia enggan memberikan data secara pasti. Namun ditegaskannya, ISI Yogyakarta akan segera melayangkan surat secara resmi ke dosen yang bergabung dengan HTI, untuk menyodorkan pilihan tegas tersebut.

“Meninggalkan organisasinya (HTI) atau tetap di ISI. Iya, seperti itu (pilihan yang akan diberikan),” tegasnya.

 

Sumber : Seruindonesia.com
Publish : Satria




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video