Hari Bhayangkara ke 71, Polri Tingkatkan Profesionalitas, Modern, dan semakin Terpercaya

By administrator 10 Jul 2017, 21:51:44 WIB Kegiatan Polres
Hari Bhayangkara ke 71, Polri Tingkatkan Profesionalitas, Modern, dan semakin Terpercaya

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Kepolisian Resor Bungo hari ini menggelar Upacara HUT Bhayangkara yang ke 71 tahun 2017, dilangsungkan hari ini guna menyemarakkan hari jadi Korps Bhayangkara di Lapangan Mapolres Bungo, Senin (10/7/17)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME dan Komandan Upacara adalah Iptu David R Yudhistira, S.IK, sementara Hari Bhayangkara ke 71 mengambil Tema ” DENGAN SEMANGAT DAN MORDENISASI, POLRI BERKOMITMEN UNTUK MERAIH KEPERCAYAAN MASYARAKAT DEMI TETAP TEGAKNYA NKRI, MANDIRI DAN BERKEADILAN “.

Upacara Hari Bhayangkara ke 71 tersebut tidak hanya diikuti oleh personel kepolisian, namun juga dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, ASN, Senkom, dan Pramuka.

Dalam Upacara ini Bupati Bungo selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI, menyampaikan apresiasi negara dan pemerintah kepada Polri. “Pada peringatan Hari Bhayangkara KE-71 sekarang, atas nama Negara dan Pemerintah, Saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi, pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata. Sebagai contoh,di bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis, dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil,” ujar Bupati Bungo dalam amanatnya.

Dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas,dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba,menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Di akhir amanatnya Presiden RI menyampaikan “ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH Mengatakan Di tengah semua perkembangan di Indonesia saat ini, di tengah serangan terhadap polri yang terjadi belakangan ini, Polri akan terus menjaga serta mempererat nilai-nilai ke-Bhinneka-an yang sudah menjadi kodrat bangsa indonesia. Polri tetap terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. untuk itu, Polri juga menjaga soliditas internal dan bertindak profesional, modern, dan terpercaya.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video