Gerakaan Aksi Bangkit 21, Polisi Amankan Penyampaian Aspirasi Masyarakat Dua Dusun

By administrator 20 Jul 2017, 09:31:08 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Gerakaan Aksi Bangkit 21, Polisi Amankan Penyampaian Aspirasi Masyarakat Dua Dusun

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Gerakan Aksi Bangkit 21 dua dusun yakni, masyarakat Dusun Danau dan Dusun Padang Pelangeh, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo yang bejumlah sekitar 1.500 datangi Pabrik PT.Mega Sawindo Perkasa Pelepat, Rabu (19/7/2017).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kekecewaan masyarakat dua dusun yang terdiri dari dusun danau dan Dusun Padang Pelangi Kecamatan Pelepat Ilir dimana semenjak keberadaan PT. Megasawindo kurang diperhatikan mulai dari permasalahan penerimaan tenaga kerja pembagian CSR serta pencemaran limbah yang sangat mengganggu masyarakat sekitar.

Apabila aspirasi massa tidak dipenuhi oleh Pimpinan Managemen PT. Mega Sawindo tidak bersedia menerima Aspirasi Massa maka diprediksi massa yang bejumlah ± 1.500 (seribu) orang akan memancing sikap anarkis massa sehingga dapat menimbulkan gesekan baik dari pihak massa, pihak Perusahan maupun pihak Kepolisian.

Dalam hal ini Polres Bungo melakukan Pengamanan dengan mengahdirkan satu pleton Fungsi Sabhara melakukan pengamanan terbuka dilokasi unjuk rasa yaitu di PT. Megasawindo Perkasa, Sat Binmas melakukan bimbingan dan penyuluhan hukum untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terutama yang melaksanakan aksi unjuk rasa, Fungsi Reskrim terhadap pelaku tindak pidana yang terjadi ditindak lanjuti dengan melakukan proses hukum yang berlaku, serta back up 1(Satu) kompi dari Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Jambi  lengkap dengan rantisnya dilokasi yang digunakan dalam pelaksanaan unjuk rasa untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi aksi yang bersifat anarkhis.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bungo AKBP Budiman Bopstang Panjaitan , SH, S.IK, MH mengatakan “kita menurunkan kekuatan semaksimal mungkin guna mengamankan jalannya Gerakan Aksi Bangkit 21 ini guna menghindari gesekan antara pihak PT denagan Massa serta antisipasi aksi anarkis dari massa yang memicu korban” uajarnya.

 


Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video