Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Masyarakat Rohingya dan Kabupaten Bungo

By administrator 08 Sep 2017, 14:33:49 WIB Kegiatan Polres
Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Masyarakat Rohingya dan Kabupaten Bungo

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari Jum'at tanggal 08 September 2017 jam 08.30 wib bertempat di jalan Sulthan Thaha didepan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bungo telah dilaksanakan  kegiatan Do'a bersama lintas Agama untuk masyarakat rohingya dan masyarakat Kabupaten Bungo yang aman, damai, maju dan sejahteraan.

Pada jam 08.30 Wib telah berlangsung acara doa bersama lintas agama, Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH,.S.IK,.MH, Bupati Kabupaten Bungo H. Mashuri, SP,.ME, Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto S.Pd.I, Unsur Forkopimda Kab. Bungo, OPD Kabupaten Bungo, Kemenag Kabupaten Bungo, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua FKUB Kabupaten Bungo, Camat dalam Kota Muara Bungo, Anggota Polres Bungo serta anggota Kodim 0416 Bute dan undangan lainnya.

Acara di buka dengan pembacaan Puisi NKRI, adapun isi Puisi tersebut langsung dibacakan oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH,.S.IK,.MH dengan Judul ANAK IBU PERTIWI.

Adapun sambutan Bupati Bungo di ucapkan rasa terimakasih atas ide dan apresiasi yang dimunculkan oleh unsur Forkompinda dan seluruh pimpinan umat lintas agama Kabupaten Bungo untuk melaksanakan kegiatan ini, kita cukup perihatin melihat saudara - saudara kita yang terlibat konflik di Myanmar, untuk itu marilah kita berdoa agar konflik tersebut dapat segera selesai dan kondusif dalam kegiatan tersebut langsung secara spontanitas dilakukan penggalangan dana untuk pengungsian masyarakat rohingya. Adapun pengagalangan dana tersebut berjumlah Rp. 17.850.000 ( tujuh belas juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah ).

Selanjutnya Pembacaan Maklumat bersama Oleh Forkopimda Kabupaten Bungo Serta Pembubuhan Tanda Tangan ( Masing-masing Pimpinan/Perwakilan), dengan tujuan Mengutuk dan mengecam tindakan kekerasan yang terjadi terhadap muslim ronghiya Rangkhine State Myanmar yang sangat tidak berprikemanusiaan dan berharap tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang, mendukung pemerintah Indonesia untuk secara aktif menyelesaikan konflik yang terjadi Rakhine State Myanmar, Menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kab.Bungo untuk tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut, Menghimbau seluruh komponen masyarakat Kab.Bungo untuk membantu meringankan beban masyarakat Rakhini baik moral maupun materil, serta tetap menjaga kerukunan hidup beragama dala  masyarakat Kab.Bungo, dalam bingkai Negara Mesatuan Republik Indonesia.

Diakhir acara melakukan Do'a bersama lintas agama yang diwakili masing masing tokoh agama yaitu Perwakilan tokoh Agama Islam, Budha, Kristen protestan dan Kristen Katolik.

Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH saat dikonfirmasi mengatakan "Kegiata ini dihadiri lebih kurang 2.500 orang terdiri dari elemen masyarakat dan aparat pemerintah, selesai jam 10.00 Wib selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,"jelasnya.(SAd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video