Datangi Kebun Masyarakat!!!Anggota polsek Muko-muko Menghimbau untuk Tidak Membakar Lahan

By administrator 06 Apr 2018, 12:28:52 WIB Sekitar Jambi

Berita Terkait

Berita Populer

Datangi Kebun Masyarakat!!!Anggota polsek Muko-muko Menghimbau untuk Tidak Membakar Lahan

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Personil Polsek Muko-muko Bathin VII Memberikan himbauan tentang karhutla agar masyarakat mengetahui dan waspada sehingga tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan dan hutan, karena dapat merugikan diri sendiri serta warga sekitar Jumat (06/04/2018).

Dalam giat tersebut Personel Polsek Muko-muko mensosialisasikan kepada masyarakat petani bahwa membuka lahan dengan cara membakar yang mengakibatkan kabut asap adalah suatu tindak pidana dan memiliki sanksi yang berat sesuai UU No.41 tahun 1999 tentang kehutanan, UU No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan lingkungan hidup dan UU No.18 tahun 2004 tentang perkebunan.

Hasil dari giat tersebut tidak di dapati titik yang dianggap rawan karhutla karena masyarakat petani tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Namun Personil Polsek Muko-muko tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat musim panas tiba dan segera berkoordinasi dengan Petugas Polsek terdekat bila menemukan warga yang membuka lahan dengan cara membakar didaerah tersebut.(NV)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video