Curat di Bungo : Polisi Berhasil Meringkus Dua Pelaku Pencurian di Konter HP

By administrator 15 Mei 2017, 14:20:28 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Curat di Bungo : Polisi Berhasil Meringkus Dua Pelaku Pencurian di Konter HP

Tribratanews.jambi.polri.go.id – Tim Sat Reskrim Polres Bungo berhasil ungkap kasus 3C, pada hari kamis 04 Mei 2017 sekitar pukul 07.00 wib, dan telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki pelaku pencurian dengan pemberatan.

Dua orang pelaku NH(28) sopir dan M (27) Buruh merupakan pemain lama yang sudah melakukan 12 (dua Belas) aksinya di Lokasi yang berbeda, dan saat ini berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Bungo saat meluncurkan aksinya yang ke 13 (tiga Belas).

Sekira jam 05.30 wib tim Opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa di counter hp AK Phone sedang terjadi pencurian yang mana saat kejadian tersebut di lihat oleh salah satu warga sekitar, dan kemudian tim buser mendatangi tkp dan langsung melakukan pengepungan terhadap counter hp tersebut dan kedua pelaku mencoba kabur dengan cara melompat dari lantai 2 bangunan ruko konter AK Phone, kemudian mereka lari ke semak-semak. Tim Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ke dua pelaku, selanjutnya pelaku diamankan berikut barang bukti ke Polres Bungo guna proses lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 22 (dua puluh dua) unit memory card merk v gen, 2 (dua) unit tablet merk Advan, 1 (satu) unit tank, 1 (satu) Batang kayu renk dengan panjang 1 (satu) meter, 1 (satu) set grendel kunci pintu yang telah di rusak, 1 (satu) buah cangkul, 1 (satu) unit Spm Honda Beat warna merah tanpa nopol berikut kunci kontaknya.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP Afrito Marburo M, S.IK menjelasakan, penangkapan kedua pelaku ini berawal ada informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian curat yang terjadi kamis 04 mei 2017 sekitar pukul 05.30 wib di konter AK Phone. Tim Sat Reskrim Polres Bungo Langsung mendatangi TKP dan berhasil meringkus 2 orang laki-laki yang sedang meluncurkan aksinya.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (2) Jo Pasal 65 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan”.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Sri Kasumawati

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video