Curanmor di Bungo, Polisi Berhasil Amankan Satu Pelaku

By administrator 09 Agu 2017, 23:40:13 WIB kriminal
Curanmor di Bungo, Polisi Berhasil Amankan Satu Pelaku

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Polisi kembali berhasil ungkap kasus Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor R2 ( Curanmor )di wilayah Sektor Jujuhan, rabu (09/08/2017).

Pelaku yang berhasil diamankan  M (24), yang melakukan aksinya pada hari Selasa tgl 08 Agustus 2017 sekira pukul 09.00 wib. Pencurian yang diduga dilakukan oleh M (24), dengan cara masuk ke dalam rumah pelapor dengan merusak kayu lobang angin di dapur dengan menggunakan sebuah kapak lalu memanjat dan masuk ke dalam rumah.

Setelah di dalam rumah, lalu pelaku bersembunyi di samping lemari, korban baru menyadari bahwa ada orang lain yang masuk ke dalam rumah ketika melihat bayangan orang, setelah di lihat orang tersebut adalah M (24) yang sedang bersembunyi di samping lemari sambil memegang kapak, karena takut pelapor lari masuk ke dalam kamar dan mengunci pintu selanjutnya menelpon suami pelapor serta saksi Upik untuk datang ke rumahnya.

Selanjutnya kurang lebih 15 menit saksi UPIK datang ke rumah pelapor dengan mengendarai SPM R2 Honda Vario BH 4041 KV dan memarkirkannya di depan rumah pelapor. Melihat pelaku memegang kapak saksi UPIK merasa takut lalu berlari ke arah belakang rumah sehingga pelaku M(24) keluar dari dalam rumah dan melarikan diri dengan menggunakan R2 milik saksi UPIK yang di parkir di depan rumah tersebut.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekira Rp 4.000.000,-“ucap Kasat Reskrim AKP Afrito Marbaro M, SH, S.IK.

Berdasarkan laporan dari korban ke Polsek Jujuhan, Unit Reskrim dengan di back up oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Bungo segera melakukan pengejaran di Kec. Gunung Medan Kab. Dhamasraya yang sudah didapat info sebelumnya pada hari selasa 08 Agustus 2017 sekira jam 11.00 Wib.

“Tim menemukan pelaku M(24) saat hendak mengisi minyak R2 hasil curian dan selanjutnya tim melakukan penangkapan serta mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Vario warna hitam biru BH 4041 KV, STNK asli honda vario, 1 buah Kapak, dan 1 batang kayu ukuran 4x3 dan membawa ke Polsek Jujuhan guna penanganan lebih lanjut” ujar Kasat Reskrim.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video