Cek Debit Air Sungai, Anggota Polsek Limbur Antisipasi Kebanjiran

By administrator 11 Apr 2018, 13:40:18 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Cek Debit Air Sungai, Anggota Polsek Limbur Antisipasi Kebanjiran

Polresbungo.jambi.polri.go.id – Polsek Limbur Lubuk Mengkuang mengecek debit air di Dusun Tuo Lubuk Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo. Rabu (11/04/2018).

Anggota piket Polsek Limbur Lubuk Mengkuang mengecek debit air sungai di Dusun Lubuk Tuo Mengkuang. Kegiatan ini sangat penting sekali mengingat cuaca yang tidak menentu. Terkadang panas terik, dan terkadang Hujan deras dengan durasi yang sangat lama. Hal ini bisasaja mengakibatkan debit air sungai meningkat, dan berpotensi banjirHal ini bertujuan untuk mengetahui debit air atau aliran sungai di wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang naik atau turun. Dengan demikian bisa menjadi tolak ukur untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir. Untuk itu pengecekan debit air ini sangat perlu sekali dilakukan, agar Polri bisa mengambil langkah – langkah apabila terjadi kebanjiran.

Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang Ipda Adha Fristanto, SH, memerintahkan setiap anggota piket melaksanakan patroli ke sungai – sungai yang ada di Wilayah Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dan melaporkan debit air sungai tersebut apakah normal atau meningkat.

“Pengecekan debit air sungai itu harus dilakukan dengan sungguh – sungguh, karena apa bila salah informasi bisa berakibat fatal. Polri harus tahu sungai tersebut apakah bisa berpotensi kebanjiran atau tidak. Jadi pengecekan debit air sungai tersebut harus dilkukan dengan sungguh – sunguh,” terang Kapolsek Ipda Adha Fristanto, S.H. (A.K)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video