Brantas PETI, Tim Gabungan Berhasil Musnahkan 14 Rakit Dompeng

By administrator 15 Agu 2017, 18:15:04 WIB Kegiatan Polres
Brantas PETI, Tim Gabungan Berhasil Musnahkan 14 Rakit Dompeng

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 telah di laksanakan Operasi pemberantasan PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin) dengan titik sasaran seputaran Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo.

Dalam kegiatan Ops PETI tersebut di pimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, SIK, MH, serta di hadiri oleh Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Edi Budiman, Kasat Intelkam Res Bungo IPTU Sukman, SH, Kasat Sabhara Res Bungo AKP Khoirul Efendi, Danramil Kota Muara Bungo dan Assisten I Pemkab Bungo dengan peserta apel gabungan dari Polres Bungo, Kodim 0416 BUTE, Sat Pol PP, Subdenpom dan Pemkab Bungo.

Pukul 09.16 wib dilaksanakan apel gabungan dari Polres Bungo, Kodim 0416 BUTE, Sat Pol PP, Subdenpom dan Pemkab Bungo yang di ambil oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, SIK, MH.

Adapun Arahan dari Kapolres Bungo Dengan banyaknya laporan dari masyarakat yang masuk baik itu ke Pemda Kab. Bungo, Kodim 0416 BUTE maupun ke Polres Bungo terkait aktifitas PETI di Kab. Bungo”

“mari kita bersama - sama akan memberantas PETI di Kab. Bungo ini, kita tidak bisa memberantas PETI sekaligus, namun kita perlahan - lahan dalam memberantasnya. Hari ini kita pusatkan di seputaran Bandara Muara Bungo. Mengapa di seputaran Bandara Muara Bungo, dikarenakan aktifitas PETI disana sudah sangat mengganggu penerbangan” ucap Kapolres Bungo.

Usai apel tim gabungan Ops PETI bergerak menuju arah Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo. Tim gabungan sampai di lokasi dan berhasil memusnahkan 14 set PETI yang berada di seputaran Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo.

Kegiatan Dilanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0416 Bute,d dampingi kasat sabhara, KBO sabhara, KBO Intelkam. Operasi PETI selesai pukul 13.15 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

 

Penulis : Satria
Editor : Agustar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video