Anak Ibu Pertiwi, Puisi NKRI Kapolres Bungo ini Bikin Merinding

By administrator 08 Sep 2017, 14:34:44 WIB Kegiatan Polres

Berita Terkait

Berita Populer

Anak Ibu Pertiwi, Puisi NKRI Kapolres Bungo ini Bikin Merinding

Polresbungo.jambi.polri.go.id - Pada hari Jum'at tanggal 08 September 2017 jam 08.30 wib bertempat di jalan Sulthan Thaha didepan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bungo telah dilaksanakan  kegiatan Do'a bersama lintas Agama untuk masyarakat rohingya dan masyarakat Kabupaten Bungo yang aman, damai, maju dan sejahteraan. 

Pada jam 08.30 Wib telah berlangsung acara doa bersama lintas agama, Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan SH,.S.IK,.MH, Bupati Kabupaten Bungo H. Mashuri, SP,.ME, Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto S.Pd.I, Unsur Forkopimda Kab. Bungo, OPD Kabupaten Bungo, Kemenag Kabupaten Bungo, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua FKUB Kabupaten Bungo, Camat dalam Kota Muara Bungo, Anggota Polres Bungo serta anggota Kodim 0416 Bute dan undangan lainnya.

Acara di buka dengan pembacaan Puisi NKRI, adapun isi Puisi tersebut langsung dibacakan oleh Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH,.S.IK,.MH dengan Judul ANAK IBU PERTIWI.

Warna kulit kita mungkin berbeda walaupun berbeda Tapi hati kita sama, "merah putih" Karena kita semua anak Ibu Pertiwi. Pernahkah terbayang jika dunia ini berwarna ?  putih semua, atau merah semua? Atau dunia yang dipenuhi gunung tanpa lautan?

Bayangkan jika semua teman kita, Sama wajahnya, sama hobi nya, sama sifatnya, Indah kah itu? Butuh 7 warna untuk menciptakan pelangi, Butuh banyak nada untuk menciptakan lagu. Dunia indah karena gunung, sawah, & lautan, Raja Ampat indah karena ada birunya laut, hijaunya pohon dan putihnya pasir. Keliling Nusantara kita berwisata kuliner, Sibuk memotret Kecak hingga tari Saman, Senangnya mendengar suara Adzan hingga lagu Malam Kudus, Bangga melihat Istiqlal dan Borobudur. 

Siapa yang tidak cemburu dengan Indonesia, Tanah dan budaya nya indah dan kaya, Seperti gadis molek, banyak yang berebut ingin memiliki Segala cara dihalalkan. Indonesia  milik kita bersama, Harus kita jaga bersamaJangan mau kita dikoyak, Jangan mau dibodohi, Jangan ijinkan pikiran kita diracuni, Jangan mau tersulut amarah. 

Kita semua anak Ibu Pertiwi, karenanya kita bersaudara, Diajarkan beragam dari lahir, Tertawa dan menangis bersama, Saling menghormati dan mengasihi. Tak ingin kami dicerai berai dari saudara kami, tak sudi kami disusupi, tak mau kami disuruh memaki saudara kami, tak tega kami memusuhi saudara kami, tak rela kami melukai saudara kami.
"Selamat tinggal kebencian, selamat tinggal curiga, selamat tinggal amarah, selamat tinggal provokasi, Karena kami Indonesia, Kami bersaudara,"tutup Kapolres.

Marilah kita berdoa agar konflik tersebut dapat segera selesai dan kondusif dalam kegiatan tersebut langsung secara spontanitas dilakukan penggalangan dana untuk pengungsian masyarakat rohingya. adapun pengagalangan dana tersebut berjumlah Rp. 17.850.000 ( tujuh belas juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah ).(SAd)

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Populer

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video